Senin, 01 Maret 2010

Seruyan Hilir Distribusikan Raskin

KUALA PEMBUANG, PPOST
Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, telah mendistribusikan beras untuk keluarga miskin (Raskin) untuk 14 desa dan dua kelurahan yang ada di wilayah kecamatan tersebut. Hal ini dikatakan Camat Seruyan Hilir Agung Setiawan SSTP, kepada wartawan, baru-baru ini, dikantornya.
Dikatakan Agung, beras yang diterima pihak kecamatan, berjumlah sebanyak 61 ton dengan yang disalurkan kepada Rumah Tangga Miskin (RTS) yang berjumlah sebanyak 1.850 RTS, dengan masing-masing RTS mendapatkan sebanyak 13 Kg dengan harga Rp1.600 per kilogram.
“Kita sudah mendistribusikan Raskin ini ke 14 desa dan dua kelurahan, dan kita harapkan penyaluran ini sampai pada RTS dengan harga yang demikian yaitu Rp1.600 per kilogram,” kata Agung.
Di tempat terpisah, Kabag Ekonomi Setda Seruyan Budi Purwanto, mengatakan, pihaknya belum menerima laporan pengiriman beras untuk raskin tersebut dari bulog. Namun biasanya, setelah pengiriman beras itu selesai, surat pemberitahuan itu akan menyusul. Tetapi, untuk pengusulan atau DO-nya telah disampaikan ke bulog. “Biasanya penyalurannya sesuai dengan pengusulan itu,” ucapnya.
Usulan yang disampaikan dalam DO itu, lanjut Budi, yakni untuk Kecamatan Seruyan Hilir sebanyak 72.150 kg untuk 1.850 RTS, Kecamatan Danau Sembuluh sebanyak 37.167 kg dengan jumlah 953 RTS, Kecamatan Hanau sebanyak 37.011 kg dengan jumlah 949 RTS, Kecamatan Seruyan Tengah sebanyak 57.447 kg dengan jumlah 1.473 RTS dan Kecamatan Seruyan Hulu sebanyak 23.745 kg dengan jumlah RTS 567.
“Kita harapkan harganya nanti sesuai dengan yang ditetapkan yakni Rp1.600 per kilogram hingga sampai ke RTS. Karena kita ada menganggarkan untuk biaya sewa angkut dari kecamatan ke desa-desa tempat RTS,” ungkapnya.
Selain itu, terang Budi, pihaknya juga mengharapkan agar pihak terkait yang bertugas di lapangan, hendaknya dalam penyaluran Raskin ini tidak dikomersialkan. “Karena seperti diketahui, beras tersebut merupakan hak orang-orang yang memang kurang mampu dan sangat diperlukan oleh mereka,” pungkasnya. par

0 komentar:

Posting Komentar