Kamis, 20 Mei 2010

8 Visi Sugian vs Great Regency Ujang

PANGKALAN BUN,PPOST
Menjelang masa kampanye Pemilu Kada di kabupaten Kotawaringin Barat, dua pasangan calon bupati/wakil bupati, H Sugianto Sabran-H Eko Soemarno SH (Sukses) dan H Ujang Ujang Iskandar-Bambang Purwanto, menyampaikan visi dan misi serta program kerja lima tahun ke depan untuk membangun Kobar.
Prosesi penyampaian visi dan misi itu dilakukan dalam Sidang Paripurna Khusus DPRD Kobar, kemarin yang dipimpin Wakil Ketua M Hasamuddin Noor dan Hj Nurhidayah Ruslan. Sidang berlangsung aman, tak kurang dari 100 anggota Polres Kobar  yang mengawal jalannya persidangan.
Dari penyampaian visi dan misi serta program kerja roda pembangunan lima yang dihadiri pendukung dan simpatisan masing-masing pasangan calon, kesempatan pertama pasangan Sugianto-Eko Soemarno menawarkan delapan pilar pembangunan yang berujung kesejahteraan ekonomi masyarakat.
Delapan pilar yang ditawarkan Sugianto kepada masyarakatnya, adalah pilar pembangunan yang menjadi prioritas pembangunan daerah di segala bidang. Delapan pilar ini, akan dituangkan dalam rencana strategis untuk diuraikan dalam sasaran operasional program kerja dan rencana tahunan.
“Bilamana diberikan amanah dari masyarakat dan dipercayakan memimpin di daerah yang kaya dengan sumber daya alam (SDA) ini, kami mengajak semua elemen masyartakat untuk memberlakukannya sebagai visi dan misi daerah untuk periode 2010-2015,” kata Sugianto yang disambut gemuruh yel-yel pendukungnya.
Sebagai kepeduliannya terhadap masyarakat Kobar yang kaya dengan SDA, Sugianto- Eko berjanji, dengan kebersamaan dapat memberikan yang terbaik dengan pembaharuannya di dalam memacu roda pemerintahan dengan SDM yang berkualitas dan profesional.
“Untuk itulah, dengan visi ‘Terwujudnya masyarakat Kobar yang sejahtera, mandiri, berkembang dan terdepan dalam suasana rukun, aman dan maju bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan dasar di bidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan kehidupan masyarakat yang layak,” cetusnya.
Selain itu, imbuh Sugianto, yang tak kalah pentingnya yakni pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana infrastruktur daerah untuk mendorong aktivitas perekonomian daerah dalam rangka pembangunan yang berkelanjutan bagi terwujudnya suasana rukun dan aman di kabupaten paling barat di provinsi Kalteng ini.
“Kita berkeyakinan, dengan visi di atas menjadi misi yang diinginkan bersama yakni upaya meningkatkan perekonomian daerah yang bertumpu pada ekonomi kerakyatan, mewujkudkan kualitas SDM yang unggul, berakhlak mulia dan dilandasi iman dan takwa, meningkatkan infrastruktur, manajemen pemerintahan dan tata kelola lingkungan yang baik,” tutur Sugianto.
Sementara pasangan Ujang Iskandar-Bambang Purwanto (Uji-BP) menawarkan great regency yakni, terwujudnya kabupaten Kobar yang sejahtera, berkeadilan dan jaya. Kobar kabupaten yang tengah berkembang, berubah, dan mengukir sejarah baru untuk mencappai kejayaan sebagaimana yang dicita-citakan bersama.
“Kita semua tentunya menginginkan masa depan Kobar yang lebih baik. Upaya cita-cita kita belajar dari sejarah bangsa menghadapi berbagai tantangan, cobaan dan hambatan dapat saja dilewati dengan semangat dan kerja keras seluruh bangsa dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang luhur,” kata Ujang.
Menurut Ujang, ada tiga kunci dalam mewujudkan visinya. Ketiganya yakni kesejahteraan rakyat yaitu pembangunan ekonomi dan keunggulan daya saing; keadilan yaitu terwujudnya pembangunan yang berkeadilan dan dinikmati rakyat, dan jaya yaitu kemajuan daerah di segala bidang yang demokratis, berbudaya, dan bermartabat.erd

0 komentar:

Posting Komentar