Kamis, 20 Mei 2010

Perlu Keikhlasan untuk Menciptakan Ketertiban

BUNTOK,PPOST
Untuk menciptakan kondisi daerah yang aman dan tertib khususnya menjelang Pemilu Kada Provinsi Kalteng Juni mendatang, diperlukan kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mewujudkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi sesuai etika politik, agar tidak berdampak pada berbagai aspek kehidupan lainnya yang dapat menimbulkan kerawanan.
Demikian disampaikan Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Brigjen H Damianus Jackie dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Barito Selatan H Irawansyah, pada Apel Gelar Pasukan di halaman kantor bupati setempat, Senin (17/5).
Disebutkan Kapolda, apel gelar pasukan merupakan representasi dari kesiapan kita, atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Kalteng untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran.
“Kepercayaan ini harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yang didambakan masyarakat Kalteng dapat diwujudkan,” ujarnya.
Potensi kerawanan yang timbul, lanjut Kapolda, sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat, merupakan potensi gangguan yang harus dikelola dengan baik, agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Kada Provinsi Kalteng Tahun 2010.
Dijelaskannya, guna mewujudkan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Kada, Polda Kalteng telah menggelar Operasi Pekat Telabang 2010, dengan sasaran premanisme, kejahatan jalan, miras, judi dan Lain lain, serta telah melakukan Latihan Pra Ops Mantap Praja 2010, baik dalam menyampaikan materi maupun simulasi, sebagai wujud kesiapsiagaan dan ketanggapsegeraan, untuk memantapkan simulasi menjelang pelaksanaan Pemilu Kada Provinsi Kalteng tahun 2010 sebagai tahap inti.
Dalam kesempatan itu Damianus mengimbau dan mengajak semua pihak yang terkait, untuk turut serta berpartisipasi aktif, dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilu.
“Kami mengimbau warga masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu nanti dan turut serta berpartisipasi dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan tertib.
Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Kada Provinsi Kalteng ini diikuti oleh jajaran Polres Barsel, Kodim 1012 Buntok, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Selatan.mg14

0 komentar:

Posting Komentar