Jumat, 14 Mei 2010

Soal UN Ulangan Lebih Sulit

PALANGKA RAYA, PPOST
Hari ini, Jumat (14/5), adalah hari terakhir Ujian Nasional (UN) ulangan bagi siswa SMA/MA dan SMK di Kota Palangka Raya. Secara umum pelaksanaan UN ulangan yang telah dimulai sejak Senin lalu berjalan dengan tertib dan lancar.
Namun sejumlah siswa mengaku soal UN ulangan justru lebih sulit dibanding soal UN utama beberapa waktu lalu. Terutama untuk mata pelajaran Matematika. Yaya, salah seorang siswi SMA terkemuka di Kota Palangka Raya mengaku soal mata pelajaran Matematika pada UN utama jauh lebih enteng dibanding dengan soal UN ulangan. Namun demikian, ia optimistis behasil lulus karena memang sudah memersiapkan diri secara lebih serius untuk menghadapinya.
Imam juga berkata senada. Siswa SMK tersebut mengaku soal mata pelajaran Bahasa Inggris pada UN ulangan lebih silit ketimbang pada UN utama. Tapi sama dengan Yaya, Imam juga yakin mampu berhasil dalam UN ulangan kali ini.
UN ulangan tingkat siswa SMA/MA dan SMK di Kota Palangka Raya diikuti 1.071 siswa. UN ulangan dilaksanakan selama empat hari, yaitu tanggal 10,11,12 dan 14 Mei (tanggal 13 libur tanggal merah.red). Karena jumlah siswanya cukup banyak, maka ujian nasional ulangan tidak dilaksanakan terpusat, tapi dilaksanakan di sekolah masing-masing.
Tidak seluruh mata pelajaran ujian nasional yang diikuti oleh siswa yang dinyatakan ikut ujian ulang. Hanya mata pelajaran yang tidak lulus (nilai mata pelajaran kurang dari 5,50) pada ujian nasional utama yang diulang. Misalnya, pada ujian utama seorang siswa hanya tidak lulus Bahasa Indonesia, maka pada ujian ulang ia hanya mengulang mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Seluruh pihak berharap hasil ujian ulang nanti lebih baik dan lebih banyak lagi siswa yang lulus (mudah-mudahan bisa semuanya). Kegagalan pada ujian utama jangan sampai terulang untuk kedua kalinya.rho

0 komentar:

Posting Komentar