Selasa, 18 Januari 2011

Jarliansyah Berpeluang Dapatkan Rekom PDIP

BUNTOK, PPOST
Dari 5 nama kandidat bakal calon bupati yang akan direkomendasikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan diusung dalam Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Barito Selatan pada tanggal 4 Mei 2011 mendatang, mulai terkuak ke permukaan pada Rakerda Khusus PDIP di Buntok, Jumat (14/1) lalu.
Dari beberapa aspirasi yang berkembang, nama H Jarliansayah kelihatannya paling diminati dan diinginkan untuk diusung partai yang berlambang kepala banteng moncong putih tersebut dalam pemilihan kepala daerah Barsel mendatang.
Hal tersebut berdasar, sebab H Jarliansyah telah teruji pada saat pemilihan umum legislatip beberapa waktu lalu, berhasil memenangkan suara di dapil Barsel satu yaitu Kecamatan Karau Kuala Jenamas dan Mengkatip, yang notabene bukan basis PDIP. Seperti diketahui dalam pemilihan Gubernur dan bupati beberapa waktu lalu, di wilayah dapil satu PDIP tidak pernah menjadi pemenang sehingga nampak jelas bahwa basis PDIP di Barsel ada di wilayah Barsel 2 dan Barsel 3 atau di Kecamatan Dusun Selatan , Dusun Utara serta Gunung Bintang Awai.
“Bila memang H Jarliansyah mendapat rekomendasi partai (PDIP), maka kami yakin beliau dapat memenangkan Pemilukada Barsel. Apalagi kita ketahui beliau saat ini sangat didukung tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah hilir atau Dapil Satu, yang diantaranya H Hatman salah seorang pengusaha sukses yang ada di Barito Selatan,” kata seorang warga.
Sementara itu saat ditemui koran ini, H Jarliansyah di kantor DPRD Barsel, saat ditanyakan mengenai pencalonan dirinya di PDIP, Jarli hanya menyerahkan sepenuhnya kepada partai, sebab ungkap dia keputusan ada pada partai.
“Bila memang saya dianggap layak dan direkomendasikan untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah Barsel mendatang, saya akan berupaya untuk dapat memenangkan pemilihan tersebut, dan bisa membangun Barito Selatan agar lebih maju dari sekarang,” kata H Jarliansyah.
Namun demikian, niat itu tidak mungkin bisa terlaksana tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat , dan terutama pendukung dan simpatisan, serta seluruh Pengurus PDIP Baik DPP, DPD, DPC PAC dan Ranting yang ada di desa.
Disamping nama Jarliansyah, sejumlah nama juga mendapat dukungan kuat seperti HM Farid Yusran, Ketut Widhi Wirawan dan sejumlah nama lainnya.rif

0 komentar:

Posting Komentar