Senin, 25 Juli 2011

Pemko Janjikan Peluang Masuk UI

PALANGKA RAYA – Pemerintah Palangka Raya memberikan peluang besar bagi masyarakat yang ingin masuk Universitas Indonesia (UI) melalui seleksi, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, namun memiliki berbagai prestasi bidang akademik maupun nonakademik.
“Utamanya bagi masyarakat tidak mampu yang memiliki berbagai prestasi dan keinginan melanjutkan kuliah ke UI. Bagi yang mampu Pemko juga akan mengakomodir, dan kita sarankan menggunakan biaya sendiri,” ujar Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Sabtu (23/7).
Menurut dia, Pemko setempat telah menjalin kerja sama dengan, khusus untuk diploma III, dan yang akan diberikan beasiswa kategori yang tidak mampu dari daerah-daerah pinggiran, sedangkan bagi kalangan mampu menggunakan biaya sendiri.
Menurut Riban, peluang masuk UI tidak hanya bagi pelajar yang berprestasi di bidang akademik semata, namun juga bagi pelajar yang berprestasi di bidang-bidang lainnya atau prestasi yang bersifat umum.
“Bagi pelajar yang berprestasi bidang olahraga, seni/budaya kedepan kita juga rekomendasikan bisa masuk sekolah-sekolah favorit yang ada untuk membina/mempertahankan prestasi mereka agar lebih banyak lagi prestasi yang diraihnya,” tutur Riban.art

1 komentar:

dwi intan nurcahyono mengatakan...

BUAT SAHABAT KALTENG DARI SELURUH PENJURU KAPONG MARI KITA BERSAMA MENINGKATKAN DAYA SAING ILMU PENGETAHUAN SECARA AKADEMIK DENGAN MENGGALI ILMU DI KAMPUS TERBAIK NEGERI ATAU KAMPUS MANCANEGARA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN HUMAN CAPITAL GUNA PENCPAIAN MASYARAKAT MADANI.... REACH YOUR DREAM FOR BETTER LIFE....

Posting Komentar